Jumat, 23 Juli 2010

Pemrograman Komputer

Logika Pemrograman komputer

## Logika untuk bilangan prima 1-1000
Pertama – tama berikanlah inisialisasi dan ditentukan Bilangan yang akan dihitung, yaitu 1 sampai 1000,Selanjutnya menghitung nilai dari masing - masing bilangan tersebut, dimana hasil pembagian bilangan dilakukan perhitungan jika bilangan itu di mod = 0 maka akan dilakukan perhitungan selanjutnya dan Jika nilai mod=0 dari bilangan itu sudah sebanyak 2, maka dapat disimpulkan jika bilangan tersebut adalah bilangan prima. Langkah tersebut diulang sampai angka 1000. Setelah diketahui bilangan apa saja yang prima dari 1-1000 selanjutnya angka-angka tersebut diacak dengan cara menggunakan rumus randomize dimana yang dirandom adalah angka-angka yang telah ditampilkan sebagai bilangan prima tersebut. Angka acak yang muncul berupa data array. Setelah pengacakan selesai kemudian Pengurutan data untuk angka-angka tersebut dengan metode pengurutan seleksi.
Pertama-tama dicari dahulu nilai terkecil dari total nilai n data yang ada (n=banyak data prima)
Setelah ditemukan, data terkecil tersebut ditukar letaknya dengan data pada posisi awal (indeks [0])
Setelah proses a dan b selesai, maka kini jumlah data menjadi n-1 dimana indeks dimulai pada [1] dan berakhir pada [n-1]
Selanjutnya proses a dan b diulang kembali hingga n-2 dimana n adalah jumlah data prima
Setelah proses a dan b pertama kali dijalankan, didapat nilai terkecil.
Begitu seterusnya untuk data selanjutnya sampai indeks ke [999].

## Langkah Pertama dalam menganalisa dua buah gambar yaitu Pengenalan pola (pattern recognition) yaitu Pengelompokkan data numerik dan simbolik (termasuk citra) secara otomatis oleh komputer agar suatu objek dalam citra dapat dikenali dan diinterpreasi yang mana Pengenalan pola adalah tahapan selanjutnya atau analisis dari pengolahan citra.
Pada kasus ini kedua buah gambar yang mempunyai kemiripan masuk ke dalam digitizer dimana digitizer adalah sistem penangkap citra digital yang melakukan penjelajahan citra dan mengkonversinya ke representasi numerik sebagai masukan bagi komputer digital. Yang kemudian Hasil dari digitizer adalah matriks yang elemen-elemennya menyatakan nilai intensitas cahaya pada suatu titik. Setelah gambar dikonversi maka gambar tersebut masuk dalam komputer digital, disini Komputer digital digunakan pada sistem pemroses citra, mampu melakukan berbagai fungsi pada citra digital resolusi tinggi.
Selanjutnya hasil pixel-pixel yang berbeda dari kedua gambar mirip tersebut masuk dalam Piranti Tampilan, peraga yang berfungsi mengkonversi matriks intensitas tinggi merepresentasikan citra ke tampilan yang dapat diinterpretasi oleh manusia dan kemudian di munculkan di gambar ke tiga.



## Teknologi ini memanfaatkan teknologi komunikasi data dengan IP address client, sehingga komunikasi dan aliran data dapat terkontrol secara baik juga dapat dilakukan dengan jarak yang sangat jauh dan tidak terbatas dengan syarat seorang user harus terkoneksi dengan internet server provider (untuk membuka web browser). Sebelumnya di rumah pasien dipastikan terpasang ECG yang di interface dengan PC yang telah terinstal program yang bisa menampilkan gambar grafik dari sinyal ECG yang terconnect internet. Selanjutnya data yang didapat PC dikirim ke PC server dengan internet yang sudah ter-connect tersebut (menggunakan system networking, karena untuk komunikasi antar pulau hanya system ini yang dapat berjalan).


## PC re-start tiba-tiba dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah mainboard,RAM, atau hardware – hardware lain yang kotor, sehingga langkah yang harus diambil tentu membersihkannya. Hal pertama yaitu mematikan PC,setelah itu tunggu beberapa menit, buka chasing PC dan setelahnya bersihkan mainboard, RAM, serta hardware –hardware lain yang kotor.

## Operating system yang akan dibahas yaitu OpenBSD, OpenBSD tidak lain adalah sistem operasi untuk komputer yang mula-mulanya berasal dari keluarga UNIX, tepanya bisa di sebut dengan Unix BSD, tujuan utama adalah membuat OS BSD yang paling aman. OpenBSD adalah BSD yang pertama kali men-support hardware−accelerated cryptography (membolehkan untuk men-encrypt dan decrypt informasi pada waktu yang singkat), para developernya sangat bangga karena faktanya, default instalasi OpenBSD tidak dapat di-hack selama 4 tahun!!
Para OpenBSD mania telah meng-audit seluruh code OpenBSD, memperbaiki lubang-lubang security yang mungkin dapat diexploitasi. Namun, dari sisi user-friendly, OpenBSD tidak seperti FreeBSD.
Berikut adalah beberapa alasan mengapa pikir OpenBSD adalah sebuah sistem operasi yang sangat berguna. Tentang apakah OpenBSD tepat untuk anda adalah sebuah pertanyaan yang hanya bisa anda jawab sendiri.
OpenBSD berjalan pada banyak paltform peranti keras yang berbeda-beda.
OpenBSD dipikirkan oleh banyak profesional dibidang keamanan untuk menjadi sistem operasi sepadan UNIX paling aman sebagai hasil dari audit keamanan kode sumber secara komprehensiv oleh 10 orang anggota proyek selama 1,5 tahun.
OpenBSD adalah sistem operasi sepadan UNIX dengan fitur lengkap yang bisa didapat bentuk kode sumber tanpa dipungut biaya sama sekali.
OpenBSD mengintegrasikan teknologi keamanan paling mutakhir yang sesuai untuk membangun firewall dan layanan jaringan dengan privasi dalam sebuah lingkungan terdistribusi.
OpenBSD dikuatkan dari pengembangan serius dalam banyak bidang, menawarkan peluang untuk bekerja dengan teknologi yang akan berkembang dalam sebuah komunitas programer internasional dan pengguna.
OpenBSD menawarkan kesempatan bagi umum untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan pengujian produk
Hardware komponen pendukung untuk instalasi operating system OpenBSD amat sangat dibutuhkan, hal ini adalah hardware komputer. Banyak hardware komputer yang mempunyai banyak pula type perbedaan. OpenBSD hanya mensuport beberapa hardware dari vendor atau pembuat hardware terkemuka. Beberapa type model hardware dari beberapa vendor telah di dukungan teknis oleh OpenBSD. Type hardware pendukung adalah type hardware yang telah dipasarkan umum oleh vendor ke dunia perdagangan bebas. I386 atau bias di sebut Intel hardware kompatibel adalah hardware yang banyak di pasarkan di Indonesia. Type hardware i386 akan dibahas disini. Beberapa type hardware yang telah didukung oleh OpenBSD bisa kita dapatkan
informasinya di http://www.openbsd.org/faq/faq4.html#Overview. Beberapa hardware yang telah didukung adalah :
- alpha – mesin DEC berbasis Alpha.
- hp300 – mesin Hewlett-Packard HP300/HP400.
- hppa – system berbasis HP PA-RISK.
- i386 – mesin intel kompatibel.
- mac68k – model Apple Macintosh berbasis MC680x0.
- mvme68k – card Motorola MVME147/16x/17x 68K VME
- macppc – dukungan teknis untuk Apple basis PowerPC.
- sparc – platform sparc dari Sun Microsystem.
- sparc64 – System Sun UltraSPARC .
- vax – komputer DEC VAX.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar